Wakil Walikota Palembang tinjau progress pembangunan Instalasi TPS 3R Kelurahan Bukitsangkal

walikota tinjau tps3R bukit sangkal

Disela kunjungan nya meninjau drainase dan kolam retensi citra damai, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, SH menyempatkan diri untuk melihat langsung progress pembangunan Instalasi TPS 3R yang ada di Jl. Sapta Marga Kelurahan Bukitsangkal Kecamatan Kalidoni Palembang.

Didampingi Camat Kalidoni dan Lurah Bukitsangkal, Fitri meninjau langsung proses pembangunan Instalasi TPS yang sedang berjalan ini.

Pembangunan Instalasi TPS 3R Bukitsangkal merupakan tindak lanjut dari instruksi nya kepada jajaran Camat dan Lurah Se-Kota Palembang untuk berinovasi dalam penanganan masalah sampah yang terjadi di Kota Palembang.

Dalam kunjungan nya tersebut, Fitri mengatakan bahwa setiap Kecamatan harus memiliki instalasi TPS yang dapat difungsikan untuk mengolah sampah menjadi barang yang bermanfaat sesuai dengan prinsip 3R yang sudah dijalankan di TPS 3R Kalidoni.

Tadi saya sudah meresmikan Instalasi TPS di Kecamatan Sematang Borang, inovasi seperti ini harus segera dilakukan oleh Kecamatan lain nya agar perencanaan pembangunan beberapa Instalasi TPS 3R dapat diselesaikan dengan baik, mengingat volume sampah yang semakin hari semakin meningkat.

Fitri juga mengapresiasi kinerja Camat Kalidoni yang menjadi pionir dalam proses percepatan pembangunan Instalasi TPS 3R Kelurahan Bukitsangkal Kecamatan Kalidoni Palembang.

Sementara itu, Camat Kalidoni Arie Wijaya, S. STP, M. Si mengaku berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang beserta jajaran.

“Saat ini pihak Kecamatan sedang mengejar progress pembangunan Instalasi TPS 3R di 3 Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Kalidoni yaitu Bukitsangkal, Sungaiselayur dan SungaiSelincah, progress pembangunan saat ini mencapai 70 persen, kedepan diharapakan dapat segera diselesaikan agar bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat terkait dengan tempat pembuangan sampah yang berkonsep 3R dan juga bisa meringankan beban TPA yang saat ini sudah mengalami overload”. Pungkas nya