Pembekalan Materi Urban Farming di Kecamatan Kalidoni

Pada hari rabu dan kamis tanggal 7 & 8 Agustus 2019 diadakan pelatihan urban farming oleh satuan kerja kecamatan kalidoni di Balai serbaguna Kecamatan Kalidoni. Pembukaan acara langsung di buka oleh Camat Kalidoni bapak Arie Wijaya, S.STP, M. Si dan juga dihadiri perwakilan dari Bank BNI dan BPR Palembang.

Acara ini dilakukan selama 2 hari yang dihadiri oleh warga-warga yang terdiri dari 5 kelurahan yaitu Kalidoni, Bukit Sangkal, Sungai Selincah, Sungai Selayur, dan Sungai Lais.

Materi Urban farming yang diberikan yaitu Budidaya Cabe, Budidaya Ikan Lele Bioflok, Budidaya Toga& Tabulampot, Budidaya Bawang Merah, Budidaya Hidroponik dan Abon Ikan Lele. Narasumber materi ini terdiri dari Bapak Hendi, Ir Catur Handoko, MM, bapak Nensya Saparudin dan ibu Mike Meilani.

Kegiatan ini sangat di aprisiasi oleh warga-warga di kecamatan Kalidoni dan juga pihak Bank BNI dan BPR Palembang diberikan waktu untuk presentasi program-program yang dimiliki oleh bank tersebut.

Pada hari pertama tanggal 7 agustus 2019 dilakukan pengenalan dan penjelasan program-program dari bank BNI seperti Agen BNI 46 dan KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk usaha mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

kemudaian dilanjutkan ke materi  budidaya cabe, budidaya toga dan tabolampot yang diberikan oleh bapak hendi (ketua Satuan Kerja Kalidoni).

Pada hari kedua tanggal 8 agustus 2019 dilakukan pengenalan dan penjelasan program-program dari BPR Palembang yang disampaikan langsung oleh direktur utama nya

kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi budidaya bawang merah dan budidaya ikan lele bioplok yang disampaikan oleh bapak Ir Catur Handoko, MM

dan materi terakhir lele abon disampaikan langsung oleh ibu Mike Meilani (Ketua PKK Kecamatan Kalidoni) dan juga sebagai istri dari pak camat.

pada penutupan acara dilakukan simbolis pemberian sertifikat kepada para peserta pelatihan tersebut

acara berjalan meriah dan sukses disela-sela acara ada pembagian doorprize kepada peserta